7 Jenis Ikan Air Tawar Aquarium Dengan Pesona Keindahannya

Di negara indonesia ini di kenal dengan daerah perairannya yang begitu luas yang tidak hanya terdiri dari lautan saja namun juga terdapat daerah air tawar serta banyaknya sungai cantik yang dapat di jumpai. Hal tersebut menjadi banyaknya habitat ikan hias jenis air tawar dan penggemar ikan hias pun semakin hari semakin meningkat pesat.

7 Jenis Ikan Air Tawar Aquarium Dengan Pesona Keindahannya

Tidak hanya di indonesia saja namun di berbagai mancanegara sudah banyak yang hobi memelihara jenis ikan air tawar aquarium. Bagi anda yang gemar mengoleksi ikan hias, mungkin ulasan yang akan di berikan kali ini terdapat jenis ikan hias yang sudah anda pelihara, namun jika belum segeralah untuk menambah koleksi. Bagi anda yang sudah penasaran tentang jenis ikan air tawar aquarium, maka langsung saja simak ulasan di bawah ini.

Jenis Jenis Ikan Hias


1. Ikan Mas Koki


Jenis ikan air tawar aquarium yang pertama ada ikan mas koki. Jenis ikan ini sebenarnya mempunyai banyak tipe dan juga variasinya. Warna dari ikan ini sesuai dengan namanya yaitu emas atau agak oranye. Bentuknya mungil dan memiliki tubuh yang montok sehingga banyak yang memeliharanya karena terlihat liukan tubuh mas koki yang sangat menggemaskan.

2. Ikan Koi


Jenis ikan hias yang kedua ada ikan koi. Biasanya ikan ini tidak hanya di hias dalam aquarium saja namun juga dapat di hias dalam kolam. Ikan ini sangat indah dengan warna-warninya yang begitu cerah serta lebih menonjol sehingga cocok untuk di jadikan sebagai hiasan dalam aquarium.


3. Ikan Discus


Jenis ikan air tawar aquarium yang ketiga ada ikan discus. Ikan jenis ini mempunyai warna yang begitu cantik serta bentuk tubuhnya yang unik yaitu pipih hingga menyerupai disk. Harga ikan air tawar aquarium ini terbilang cukup tinggi dan tergantung juga dari warna serta berat badannya.

4. Ikan Komet


Ikan hias air tawar yang keempat ada ikan komet. Ikan jenis ini mempunyai warna yang sangat menarik dengan ekor yang panjang dan berwarna cerah. Ikan ini memiliki aktifitas yang sangat lincah.

5. Ikan Black Shark


Jenis ikan air tawar aquarium yang kelima ada ikan black shark. Ikan hias yang unik ini mempunyai bentuk tubuh yang menyerupai ikan hiu. Adapun warna sisiknya silver dan siripnya terlihat begitu menonjol. Ikan hias ini lebih suka hidup bergerombol dan sifatnya juga agak sedikit galak.

6. Ikan Manfish


Ikan hias aquarium yang keenam ada ikan manfish. Ikan yang memiliki gerakan yang sangat lambat ini akan terlihat seperti melayang karena bentuk fisiknya yang begitu pipih. Meski memiliki warna yang sederhana namun ikan hias ini cukup menyenangkan jika di lihat.

7. Ikan Cupang


Jenis ikan air tawar aquarium yang ketujuh ada ikan cupang. Ikan jenis ini mempunyai warna yang sangat menawan dan bentuk sirip serta ekornya terlihat sangat cantik. Namun meski begitu ikan ini lebih di kenal sebagai ikan petarung sehingga tidak sedikit pula orang yang menggunakan ikan hias ini untuk bertarung dengan ikan sejenisnya.

Subscribe to receive free email updates: